Kamis, 30 September 2010

berawal dari masuk sekolah tadi pagi

seperti biasa pelajaran biasa dan ditemani kekasih setiaku (baca : HP). dan disaat pelajaran aku sms-an ama seorang cewe maklum lah selingkuhanku (kata temenku "pacar gk pny gk masalah, yg penting selingkuhan harus pny byk" by Aang K), aku ajak sms-an tuh cewe dan aku tny
"lg pelajaran apa"
dya bales "pel bahasa inggris nih, kamu ?
" keterampilan neh"
"disuruh buat apa emg ?"
dengan bangga aku menjawab "pispot, knpa ?" dan lanjut sampai istirahat, dan setelah istirahat aku gk brani smsan karena guru yg jam terahir killer banget, mendadak tegang deh  -_-

nah jm sudah menunjukan jam 2, tandanya pulang sekolah dan bagi aku dan teman" masih ada tambahan les di sekolah dengan jadwal jam ke 1 : Bahasa Indonesia, dan jam ke 2 : sosiologi

jam ke 1 dengan pelajaran Bahasa Indonesia aku jalani dengan biasa tanpa ada beban sedikitpun
dan jam ke 2 dengan pelajaran SOSIOLOGI aku dan temanteman mengikuti dengan BERINGAS !!
kenapa demikian, karena : gurunya gaul banget, bahasa yg digunakan nonferbal, gk pake EYD (ejaan yg dibenarkan), yg jelas intine waton nyontong (bicara apa adanya, gk pake ditutuptutupi)

pas gurunya masuk, kami disuruh ngerjain soal.. dan gk tau kenapa malah disuruh bahas soal..
ya.. no 1 mas, coba kamu baca... bla bla bla
no 2 mas, coba kamu baca
no 3 mas..
....
no 6, coba kamu Arton baca soalnya
dengan jinak Arton baca soalnya, seperti ini soalnya
Tindakan Arton yg suka meniru mode atau gaya hidup tokoh idolanya adalah...
a. Identifikasi
b. Imitasi
c. Sugesti
d. Simpati
e. Empati

jawabannya apa coba ?
gonteng jawab "B buu" guru "benar, sekarang saya jelaskan 1 per 1"

identifikasi adl menyamakan ciri... bla bla bla
sugerti adl anggapan (sry lupa aku artinya). saya beri contoh : saat Krisna (aku) sedang mencret, lagii ah MENScret, sekali lagi MENCRET. dan 1 kelas ketawa. saat Krisna sedang MENCRET (coba komplikasi ama batuk, jadinya muntaber "muntah + berak") dia pergi ke dokter Paijo, dan dia sembuh, tapi didekat kantor praktek dokter Paijo ada dokter Paijem dengan gelar : Drs. H. Paijem SAM (Super Ahli Mencret) sedangkan Paijo : Drs. H Paijo AM (Ahli Mencret). akan tetapi si Krisna beranggapan bahwa si dokter Paijo lah yg bisa menyembuhkan sakit MENCRETnya, walaupun dokter Paijo pergi ke Hong Kong, tetap aja dia yg bisa mengobati sakit MENCRETnya.
jadi kalu ada pertanyaan seperti itu maka ingat 'KRISNA MENCRET'
...
soal no 9 ayoo baca kamu mas...
nilai yg bersumber dari akal manusia adalah ?
a. Nilai kebenaran
b. Nilai keindahan
c. Nilai moral
d. Nilai agama
e. Nilai kebudayaan

saya jelaskan 1 demi 1
nilai kebenaran : nilai yg memili unsur real/nyata
nilai keindahan : segala sesuatu yg berunsur perasaan
nilai vital : nilai yg memiliki alat vital, eh bukan, segala sesuatu yg berguna bagi manusia utk aktivitas
nilai moral : segala sesuatu yg berunsur pada kehendak/karsa
contohnya : Ichan maling KUTANG
otomatis si gonteng ngomong "wah kl Ichan maling kutang pasti buat nutupin jidatnya" dan 1 klz ketawa ngakak. lalu dijelaskan oleh sang guru bejat kita... BLA BLA BLA

tiba" bell pulang berbunyi... TELOLET...

mari anak" kita berdo'a dulu sebelum pulang
sang ketua kelas "mari temanteman sebelum mengakhiri pelajaran ini berdo'a terlebih dahulu, berdo'a mulai." tibatiba sang guru menghilang tanpa jejak "cukup" dan kita keluar kelas dan pulang ke kandang masingmasing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar